Selasa, 05 Januari 2016

BAHASA DAN DUNIAKU



       Setiap Manusia yang terlahir dituntut untuk cakap dalam berbahasa yang baik. Pada zaman sekarang yang semakin canggih ini, dimana pada zaman ini membawa kita pada masa yang semakin banyak untuk menuntut . Berbahasa yang baik dan lancar juga bisa membuat kita berinteraksi dengan cepat, dengan berinteraksi cepat juga bisa membawa kita pada proses kesuksesan yang cepat pula. Titik utama dalam sebuah komunikasi adalah bahasa. Semakin luas bahasa yang kita peroleh, semakin banyak juga pengetahuan yang kita dapat. Pada hakikatnya manusi mengalami perkembangan pada pola berfikir.
            Pada fase pemahaman bahasa manusia , psikolinguistik manusia belajar untuk bagaimana cara mengucapkan kalimat yang mempunyai arti dan bisa dipahami oleh manusia lain . Perkembangan bahasa manusia dimulai sejak awal manusia lahir di dunia yaitu sekitar si anak berusia 0-2 minggu , ia bisa berkomunikasi dengan ibunya seperti bertatap mata, meraba tangan.
            Perkembangan bahasa manusia mengalami beberapa fase atau tahap, diantaranya tahap meraban pertama, tahap meraban kedua, dan tahap linguistik. Pada bahasa pertama, biasanya anak menggunakan bahasa pertama itu pada saat di lingkungansosialnya dimana dia tinggal. Pada bahasa kedua, anak menggunakan bahasa kedua ketika anak sudah masuk sekolah atau saat hari pertama bersekolah. Perbedaan dari kedua bahasa tersebut karena bahasa kedua dipelajari secara sistematisdan terencana, bukan di peroleh secara alamiah, seperti bahasa pertama atau bahasa ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar